• (021) 4892802
  • ppid@lapan.go.id
Views ( 218 ) Dec 16, 2019

PPID LAPAN Beri Penghargaan PPID Pelaksana 2019


PPID Utama LAPAN memberikan Penghargaan “Pemeringkatan PPID Pelaksana 2019) pada Senin (16/12) di Hotel Grand Savero, Bogor. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara “Finalisasi Rencana Strategis LAPAN 2020-2024” yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Keuangan LAPAN.

Kepala LAPAN dalam sambutannya menyatakan bahwa hal yang terpenting yang harus LAPAN lakukan dalam 5 tahun ke depan adalah visi LAPAN sebagai penggerak sektor pembangunan. LAPAN tidak lagi berpikir dalam kontek penelitian untuk penelitian, namun kita mengarahkan pada penelitian untuk kebutuhan nasional. LAPAN akan mengerjakan kebutuhan yang diperlukan oleh mitra-mitra kerja samanya. LAPAN akan mencari kebutuhan nasional seperti yang sesuai dengan kompetensi LAPAN.

“Hal yang penting lainnya adalah kita tidak boleh puas dengan capaian-capaian kita tanpa masyarakat mengetahuinya. Oleh karenanya, peran kita dalam menyosialisasikan hasil-hasil capaian kita dan cara kita menjawab kebutuhan nasional perlu dilakukan. Terkait dengan hal tersebut, saya mengapresiasi PPID Utama yang telah mengevaluasi setiap satuan kerja terkait kinerja PPID,” Ujar Kepala LAPAN.

Pada laporannya, Kepala Bagian Humas/ PPID Pelaksana Biro KSHU, Jasyanto, menyatakan partisipasi dari satuan kerja pada tahun ini mencapai 100%. Pada pelaksanaannya, ada 14 (empat belas) PPID Pelaksana yang nilai keseluruhan evaluasinya naik, serta ada 6 (enam) satuan kerja yang menurun pada nilai evaluasinya. Pada tahun ini ada 1 (satu) PPID Pelaksana LAPAN yang mendapat predikat “Sangat Baik” dan 2 (dua) mendapat predikat “Baik”. Ketiganya mendapat penghargaan atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan PPID di tahun 2019. PPID Pelaksana yang mendapat predikat “Sangat Baik” adalah PPID Pelaksana Pusteksat sebagai uturan pertama. Sedangkan PPID Pelaksana yang mendapat predikat “Baik” adalah PPID Pelaksana BPAA Agam sebagai urutan kedua dan PSTA sebagai urutan ketiga.